Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Kabaena Kampo Tangkeno
Sat Oct 27, 2018 9:36 am by kabaena

» 5 Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan Tubuh
Fri Oct 26, 2018 11:17 am by fla

» Berapa biaya sewa pesawat pribadi atau helikopter?
Wed Oct 24, 2018 10:05 am by fla

» Cara menggunakan 1 akun WhatsApp di 2 smartphone android
Fri Oct 12, 2018 7:32 am by kabaena

» Cara Mudah Membuka Proteksi Password Microsoft Office Excel Tanpa Software
Wed Sep 12, 2018 10:42 am by kabaena

» Serial Number NERO 6
Mon Sep 10, 2018 9:36 am by kabaena

» Apa itu Cloud Mining
Sat Sep 08, 2018 7:20 pm by kabaena

»  Daftar Stasiun Kereta Api di JABODETABEK
Mon Jul 23, 2018 4:24 pm by kabaena

» Mencicipi empuknya sate tempo dulu
Fri Jul 13, 2018 2:32 pm by vaipode

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    4 Kebiasaan yang harus diubah agar baterai smartphone tetap prima!

    Share
    avatar
    fla

    Jumlah posting : 876
    Join date : 01.12.09

    4 Kebiasaan yang harus diubah agar baterai smartphone tetap prima!

    Post  fla on Wed Jul 20, 2016 3:08 pm


    Keluhan yang paling sering diutarakan olah para pengguna smartphone tentu adalah baterai. Kita sering 'insecure' sendiri karena baterai kita bahkan tak tahan seharian.

    Namun hal ini belum tentu kesalahan dari smartphone dengan produk baterainya yang kurang tahan lama. Bisa jadi ini adalah salah kita yang seringkali mengisi daya smartphone dengan cara yang salah. Lalu memangnya bagaimana cara yang benar?

    Layaknya berbagai hal lain, kesalahan kita dalam mengisi daya smartphone memang kecil. Namun dari kesalahan kecil tersebut kita akan menuai akibatnya dalam jangka panjang. Hal ini dikarenakan baterai smartphone punya kadar 'stres' sendiri, dan beberapa kebiasaan kita dalam mengecas punya andil besar dalam hal ini.

    Jika Anda ingin baterai smartphone Anda dalam keadaan maksimal setiap saat, sebuah situs dengan nama Battery University membuat daftar beberapa hal yang harus diubah dalam mengisi daya smartphone. Berikut ulasannya.

    1. Jika sudah 100 persen jangan tetap dicas

    Menurut Battery University, meninggalkan smartphone Anda tetap tertancap ke charger ketika sudah 100 persen terisi daya, adalah hal yang sangat buruk untuk jangka panjang smartphone.

    Hal ini dikarenakan aliran listrik tidak terputus ketika pengisian daya telah mencapai 100 persen. Pengisian daya akan beralih menjadi mode "trickle charges" yang memperkecil aliran daya yang masuk ke baterai. Hal ini membuat baterai tetap dalam keadaan 100 persen ketika charger masih tertancap dan tak berkurang dengan berbagai aktivitas smartphone yang berada di luar kontrl kita.

    2. Coba untuk tidak mengisi dayanya hingga 100 persen

    Ternyata, baterai Lithium-ion tidak selalu harus diisi dayanya hingga 100 persen. Bahkan selalu mengisi dayanya hingga 100 persen membuat baterai jadi 'stres,' dan akan membuat kemampuannya melemah di jangka panjang.

    Jadi, ketimbang Anda hanya sekali sehari mengecasnya dari 0 hingga seratus persen, lebih baik mengisi daya secukupnya dan mengisinya lagi di tempat lain ketika baterai akan menjelang habis.

    3. Isi daya lebih sering ketimbang satu kali isi daya dalam waktu lama

    Menurut fakta yang dipaparkan Battery University, baterai smartphone akan lebih baik jika diisi berulang namun tak berlebihan ketimbang diisi dari kosong hingga 100 persen dan dicas dalam waktu lama. Menurut Battery University, menancapkan charger berulang-ulang bukan masalah yang besar bagi baterai.

    4. Menjaganya tetap dingin

    Baterai smartphone sangat sensitif terhadap temperatur panas, bahkan Apple sendiri pernah mengingatkan para pengguna iPhone untuk menjauhkan benda yang bertemperatur panas ke smartphone ketika diisi dayanya. Bahkan, menggunakan case karet maupun plastik bisa menambah temperatur smartphone ketika di cas. Jadi sebaiknya copot dulu case Anda sebelum dicas.

    Terlebih lagi, jangan meletakkan di smartphone di atas benda elektronik ketika dicas. Seperti di atas kulkas, di atas televisi, di atas laptop ataupun di luar ruangan yang terkena sinar matahari langsung.

    sumber: merdeka.com


      Waktu sekarang Thu Dec 13, 2018 9:59 am