Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Kabaena Kampo Tangkeno
Sat Oct 27, 2018 9:36 am by kabaena

» 5 Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan Tubuh
Fri Oct 26, 2018 11:17 am by fla

» Berapa biaya sewa pesawat pribadi atau helikopter?
Wed Oct 24, 2018 10:05 am by fla

» Cara menggunakan 1 akun WhatsApp di 2 smartphone android
Fri Oct 12, 2018 7:32 am by kabaena

» Cara Mudah Membuka Proteksi Password Microsoft Office Excel Tanpa Software
Wed Sep 12, 2018 10:42 am by kabaena

» Serial Number NERO 6
Mon Sep 10, 2018 9:36 am by kabaena

» Apa itu Cloud Mining
Sat Sep 08, 2018 7:20 pm by kabaena

»  Daftar Stasiun Kereta Api di JABODETABEK
Mon Jul 23, 2018 4:24 pm by kabaena

» Mencicipi empuknya sate tempo dulu
Fri Jul 13, 2018 2:32 pm by vaipode

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Bodis - Parking Domain

    Share
    avatar
    kabaena

    Jumlah posting : 304
    Join date : 19.08.11
    Age : 33

    Bodis - Parking Domain

    Post  kabaena on Sun Jun 14, 2015 8:36 pm

    Bodis merupakan web aplikasi dimana kita bisa 'parking', membeli dan menjual domain disana. Bodis bisa menjadi alternatif tempat parking domain selain sedo.com. Menurut pendapat saya bodis merupakan tempat parking paling asik, karena cpc nya yang tinggi.


    Saya baru mengenal bodis 1 bulan yang lalu, tapi baru daftar 4 hari yang lalu. Saya daftar bodis karena alasan klasik hostingan, saya terus di kirimin email dari pihak penyedia hostingan yang isinya berupa pemberitahuan bahwa salah satu web saya telah melampaui batas maksimal resource hostingan.

    Bagaimana cara mendaftar di bodis?

    Mendaftar bodis cukup mudah, anda bisa langsung menuju alamat ini bodis.com. Isi form data yang disediakan oleh bodis.


    Bagaimana cara menambahkan domain di bodis?

    Untuk menambahkan domain di bodis anda tinggal klik menu "Add domains"


    Jika tujuan anda daftar bodis untuk parking maka anda pilih radio button "do not list for sale". Setelah Anda menambahkan domain langkah selanjutnya adalah merubah name server domain anda menjadi "ns1.bodis.com dan ns2.bodis.com". Anda bisa mengatur atau mensetting ulang domain Anda di menu "Manage domains".

    Apakah semua website bisa diterima sama bodis?

    Ya, Semua website bisa diterima oleh bodis.

    Apakah bodis menerima traffic dari semua negara termasuk Indonesia?

    Ya, bodis menerima traffic dari semua negara.

    Bagaimana cara pembayaran Bodis?

    Bodis membayar publishernya melalui 3 cara 1. Direct deposit 2. Paypal 3. Wire Transfer. Saya sendiri memilih paypal karena saya belum mengerti cara yang pertama dan ke 3. Untuk pembayaran menggunakan paypal, anda bisa menambahkan alat paypal anda di menu "Account Settings". Kemudian pilih menu "Payment Information".

    Kapan kita di bayar oleh bodis?

    Bodis akan membayar kita net 30. Jadi pembayaran bulan oktober akan dibayar akhir november. Untuk pembayaran lewat paypal, minimal balance kita $0,01. Untuk menerima pembayaran lewat paypal, paypal harus sudah terverifikasi.

    Bagi sobat blogger yang punya traffic tinggi dan diusir hostingan dan bingung mau di apain tuh web, mending di parkir di bodis saja.

    Apakah saya sudah mendapatkan bayaran dari Bodis?

    Belum karena saya baru pasang bulan ini, dan baru di bayar akhir bulan depan. Ini pendapatan saya bulan september yang akan di bayar akhir oktober.


    ~bisnisolarea.blogspot.com

    avatar
    kabaena

    Jumlah posting : 304
    Join date : 19.08.11
    Age : 33

    Re: Bodis - Parking Domain

    Post  kabaena on Sun Jun 14, 2015 8:37 pm

    Berikut ini adalah beberapa website penyedia jasa parkir yang sering direkomendasikan;

    Voodoo.com
    Bodis.com
    Sedo.com
    NameDrive.com
    DomainSponsor.com
    TrafficZ.com
    HitFarm.com
    Fabulous.com
    DomainSpa.com
    19Parking.com
    WhyPark.com
    ActiveAudience.com
    SmartName.com
    Skenzo.com
    DomainEmbarking.com
    Sendori.com
    DotZup.com
    RevenueDirect.com
    GoDaddy.com
    ParkQuick.com
    GoldKey.com
    ParkLogic.com
    iMonetize.com
    ParkingPanel.com
    ParkingDots.com

    avatar
    kabaena

    Jumlah posting : 304
    Join date : 19.08.11
    Age : 33

    Re: Bodis - Parking Domain

    Post  kabaena on Sun Jun 14, 2015 8:49 pm

    Bodis : Mencari uang dengan domain tidak terpakai

    Sering kali kita membeli domain hanya karena memiliki nama yang bagus atau potensi digunakan dalam membuat website. Tak jarang setelah membeli kita lupa atau tidak sempat membangun situs dengan nama domain tersebut. Daripada domain – domain yang dimiliki menganggur lebih baik diparkir supaya bisa menghasilkan uang.

    Jasa parkir domain (Domain Parking) sebenarnya cukup banyak dan salah satu yang terkenal adalah Sedo. Tapi menurut saya pribadi Sedo terlalu banyak syarat sehingga mempersulit pendaftaran domain untuk diparkir dan dijual. Disini saya menggunakan Bodis untuk memarkir domain – domain saya yang belum digunakan daripada dimanfaatkan si mercusuar.info yang otomatis menampilkan halaman webnya kalau tidak ditemukan. Domain Parking dari Bodis akan memasang iklan pada setiap halaman yang diakses dari domain tersebut dan tergantung dari anda sendiri juga bisa mencantumkan harga apabila ingin dijual.

    Daftarlah sebuah akun di Bodis sebelumnya untuk menggunakan layanan domain parking-nya.


    Mendaftarkan domain di Bodis

    Selanjutnya masukkan domain – domain yang anda parkir di halaman Add Domains.


    Anda bisa memasukkan lebih dari satu domain, dan anda bisa mendaftarkan apakah domain tersebut dijual dengan harga tetap (Fixed Price), menunggu tawaran (Inquiry Offer), atau tidak dijual (Do not list for sale). Klik ADD DOMAINS untuk menambahkan domain tersebut ke dalam layanan parkir domain.

    Selanjutnya akses DNS domain anda dan ganti NS ke milik Bodis yang tertera di sebelah kanan:


    • NS1.BODIS.COM
      NS2.BODIS.COM


    Kalau anda tidak ingin mengganti nameserver domain anda, alternatifnya adalah menambahkan CNAME record ke alamat yang juga tertulis di sebelah kanan halaman Add Domains ini.


    • www parking.bodis.com
      * (kosong) parking.bodis.com
      * parking.bodis.com


    Melihat statistik domain di Bodis

    Setelah beberapa lama dipasang tentu ingin mengetahui berapa kali domain anda diakses, kunjungi halaman Manage Domains dan pilihlah View Reports dari masing – masing domain.


    Laporan domain bisa dilihat detailnya, dari berapa kali diakses, berapa kali iklan diklik dan berapa penghasilan anda.


    Melihat pembayaran dari Bodis

    Bodis akan membayar anda setiap bulan ke alamat Paypal yang telah anda tentukan sebelumnya dengan minimal sebesar $0.1. Jadi sungguh mudah sebenarnya mendapatkan uang dari Bodis karena batasnya cukup rendah.


    Sebenarnya ada cara pembayaran lain seperti deposit langsung ke bank, transfer antar bank atau uangnya dikumpulkan di Bodis. Pilihlah yang menurut anda paling baik.

    Anda juga bisa melihat sejarah pembayaran dari Bodis di halaman Payment History.


    Setidaknya daripada domain tersebut menjadi percuma tidak dimanfaatkan lebih baik diparkir dan mendapatkan uang bukan. Apalagi kalau anda berminat menjualnya, dengan mendaftarkan status bahwa domain tersebut dijual di Bodis maka setiap pengunjung akan melihat bahwa domain tersebut ditawarkan. Mungkin saja ada peminat yang bersedia membeli domain anda dengan harga mahal.

    avatar
    kabaena

    Jumlah posting : 304
    Join date : 19.08.11
    Age : 33

    Re: Bodis - Parking Domain

    Post  kabaena on Sun Jun 14, 2015 8:55 pm

    DNS Domain - Cara mengubah record DNS di cPanel

    DNS (Domain Name Service) record adalah fitur yang harus anda pahami dalam mengelola website. Sistem manajemen web hosting yang umum dipakai adalah cPanel, dan tentunya anda harus mengarahkan DNS Server dari domain anda ke penyedia web hosting anda (Silahkan minta bantuan ke support web hosting anda kalau masih belum bisa).

    Nah… record – record yang bisa anda tambahkan dalam DNS Zone ini akan berguna dalam mengelola website anda, mulai dari verifikasi kepemilikan domain, memasang layanan CDN, menggunakan redirect, membuat alias dan sebagainya. Sungguh berguna bukan kalau kita mampu menggunakan dan mampu melakukan manipulasi record DNS dengan baik dan benar.

    Tentu saja anda harus login terlebih dahulu ke cPanel website terlebih dahulu, kemudian cari bagian Domains. Disini ada 2 jenis editor DNS Zone yang disediakan cPanel yaitu Simple DNS Zone Editor dan Advanced DNS Zone Editor.


    Pada Simple DNS Zone Editor hanya ada 2 jenis record DNS yang bisa anda edit yaitu A record dan CNAME record, benar – benar sederhana sesuai namanya. Tapi memang kebanyakkan hanya kedua jenis record DNS ini yang sering digunakan.


    A Record berfungsi menerjemahkan nama atau alamat website menjadi IP Address dan CNAME Record adalah membuat nama lain (alias) dari alamat website yang ada. Klik Add A Record atau Add CNAME Record untuk menambahkan informasi baru dalam DNS Zone domain anda.

    Sedangkan pada Advanced DNS Zone Editor yang merupakan tingkat lanjut manipulasi record DNS, disini anda bisa mendapatkan jenis lain dari record DNS yaitu TXT pada bagian Type. TXT Record ini biasanya digunakan untuk verifikasi kepemilikan domain atau menyimpan data. Anda bisa menentukan nilai TTL (Time To Live) dalam satuan detik untuk semua jenis record.


    Untuk menambahkan record baru cukup tentukan jenis record DNS yang anda perlukan dan isikan dengan informasi yang sesuai, kemudian klik Add Record.

    Record baru yang telah anda tambahkan tidak akan langsung dikenali oleh DNS Server di seluruh dunia, ini membutuhkan waktu dari beberapa detik sampai jam. Anda bisa memantaunya menggunakan What’s My DNS untuk melihat propagasi record DNS di seluruh dunia.

    ~utekno.com


    Sponsored content

    Re: Bodis - Parking Domain

    Post  Sponsored content


      Waktu sekarang Thu Dec 13, 2018 9:51 am